Dewanti Komitmen Beri Perhatian Veteran

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Forpimda usai ziarah dan tabur bunga di TMP Suropati Kota Batu, Jumat (10/8). (Humas Pemkot Batu)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko ajak seluruh pejabat Pemkot Batu ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati, Jumat (10/8). Dalam momentum Peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2018 itu Dewanti komitmen beri perhatian para veteran.

“Melanjutkan wali kota yang lalu ada perhatian khusus. Salah satunya perumahan veteran tahap pertama. Nanti akan diteruskan sampai veteran yang belum mendapatkan tempat tinggal mendapatkan fasilitas itu,” kata Dewanti ditemui awak media usai ziarah.

Dewanti menambahkan, program yang melayani kesejahteraan dan kesehatan para veteran juga terus diusahan ada tiap tahunnya. Termasuk insentif untuk para veteran.

“Kesejahteraan dan kesehatan kami usahakan setiap tahun ada,” imbuhnya.

Momentum ini Dewanti mengajak seluruh pejabat OPD Pemkot Batu serta pimpinan DPRD Kota Batu. Harapannya tidak sekadar mengenang jasa para pahlawan yang gugur membela kemerdekaan bangsa.

“Kami melaksanakan instruksi presiden
Mudah mudahan dengan kegiatan ini tidak hanya mengingat jasa pahlawan tapi juga mendoakannya,” tutup politisi PDI Perjuangan ini.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Veteran dari Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Sekda Zadim Effisiensi, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo.

Ziarah makam dan tabur bunga di pusara pahlawan kemerdekaan diikuti bersama tak lain untuk memperingati Hari Veteran Nasional Tahun 2018 sesuai surat edaran Mendagri, selain itu juga dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-73 tahun pada 17 Agustus 2018 mendatang. (Der/Ulm)