Dewanti Imbau Warga Jaga Kebersihan Sungai

Dewanti Rumpoko meninjau pembersihan sungai di Kelurahan Sisir Kota Batu, Minggu (11/3). (Humas Pemkot Batu)
Dewanti Rumpoko meninjau pembersihan sungai di Kelurahan Sisir Kota Batu, Minggu (11/3). (Humas Pemkot Batu)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko tak henti-hentinya mengajak masyarakat bersih-bersih dan menjaga kelestarian sungai.

Pada momen bertajuk Saber Pungli Semar (Sapu Bersih, Nyemplung Kali Sebelas Maret), Minggu pagi (11/3) misalnya, Dewanti kembali mengingatkan masyarakat hingga ASN Pemkot Batu untuk menjaga serius kebersihan sungai. Dewanti menyampatkan langsung berkeliling ke rumah warga di Kelurahan Sisir yang berdekatan dengan sungai.

“Semua ini supaya sungai di Kota Batu bersih dari sampah dan terjaga ekosistemnya. Selain itu juga untuk menjaga keindahan Kota Batu,” kata Dewanti.

“Menjaga kebersihan lingkungan terutama tujuannya agar tidak terjadi banjir apabila hujan turun,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, kegiatan ini serempak dilakukan se Kota Batu. mulai tingkat terkecil RT dan RW. Fokus bersih-bersih adalah jalan dan sungai atau saluran air.

“Seluruh elemen terlibat, mulai TNI Polri, komunitas, OPD, ormas dan adik- adik pramuka. Kami sisipi juga imbauan kepada masyarakat untuk tertib membuang sampah,” tutupnya Arief.(Der/Aka)