Desa Ngabab Pujon Kini Miliki Rumah Baca Anak

Peluncuran Rumah Baca Anak. (Istimewa)
Peluncuran Rumah Baca Anak. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kelompok Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (UB) Malang bekerja sama dengan pemerintah Desa Ngabab meresmikan Rumah Baca Anak di desa tersebut, Sabtu (5/5).

Peresmian itu juga diikuti dengan dialog soal literasi yang diikuti siswa TK di Desa Ngabab, orang tua, kepala sekolah, guru, ketua lansia dan balita Kecamatan Pujon, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pujon, serta Tim Penggerak PKK Desa Ngabab.

Launching Rumah Baca didukung berbagai pihal (istimewa)

Kepala Desa Ngabab, Amin Afandi, menyampaikan dukungannya dan telah bekerja sama dengan kepala sekolah TK/ PAUD Desa Ngabab terkait pencanangan jadwal belajar para siswa di Rumah Baca Anak. Kedepannya, setiap hari Senin sampai Jumat akan selalu ada siswa TK yang belajar di Rumah Baca.

Dr Eti Setiawati, mewakili tim pengabdian, menyampaikan Rumah Baca Anak akan menjadi laboratorium mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Diksasindo) untuk mata kuliah membaca.

“Rumah Baca Anak juga akan dipergunakan sebagai tempat kegiatan Program Kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi yang bekerja sama dengan Griya Mengajar, serta sebagai lokasi kegiatan KKN Tematik mahasiswa Diksasindo,” katanya.

Acara peluncuran semakin meriah karena perwakilan orang tua dari TK/ PAUD membacakan cerita untuk anaknya. Selain itu, ada permainan interaktif berhadiah yaitu meminta siswa TK untuk bercerita.(Der/Aka)