Harmonisasi Ketua RT dan RW Se-Kecamatan Sukun

Dengan Model Bottom Up, Ketua RT dan RW Diajak Sukseskan Pembangunan

Wali Kota Malang, HM Anton, mengajak Ketua RT dan RW bersama sukseskan pembangunan. (Bagian Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang, HM Anton, mengajak Ketua RT dan RW bersama sukseskan pembangunan. (Bagian Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, Moch Anton, memberi pemahaman kepada Ketua RT dan RW terkait model pembangunan bottom up yang telah dijalankan selama ini. Dikatakannya, pelaksanaan model ini perlu keterlibatan peran mereka.

Artinya, usulan dari masyarakat dimasukkan untuk berbagai program di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada saat kegiatan Musrenbang. Dengan cara itu, pembangunan menyentuh beragam aspek.

Pesan itu disampaikan dalam acara bertajuk ‘Silaturahmi dan Harmonisasi Ketua RT dan RW se-Kecamatan Sukun dengan Pemerintah Kota Malang’ di Hotel Savana, Rabu (26/7). Anton menjelaskan, keberadaan para ketua RT dan RW sangat strategis karena dekat dengan masyarakat yang ada di daerahnya.

“Tugas ketua RT dan RW itu sangat mulia karena membantu jalannya roda pemerintahan. Dari awal menjabat wali kota, saya memang ingin membangun dari bawah, pemerintah kota harus mengcover keinginan masyarakat, sehingga berbagai permasalahan bisa ada solusi,” ucapnya.

Suami Hj Dewi Farida Suryani itu juga meminta kepada Ketua RT dan RW agar tidak ragu menyampaikan progres pembangunan di kawasannya. Dengan begitu, pemerintah juga bisa memantau langsung, salah satunya melalui agenda sambung rasa kepada masyarakat.

“Jadi memang sambung rasa ini kita lakukan untuk melihat langsung kondisi masyarakat kita,” tukasnya.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria