Kota Malang Memilih Pemimpin

Deklarasi Menangkan SAE, Ridwan Hisjam Serukan Melek Politik

Deklarasi dukungan untuk SAE terus mengalir. (Istimewa)

MALANGVOICE – Politisi militan Partai Golkar, Ridwan Hisjam memaparkan tentang pentingnya memahami wawasan kebangsaan dan kesatuan. Dia juga menyerukan agar masyarakat melek politik, pada drama pesta demokrasi yang terjadi di pusat dan di Kota Malang sendiri.

Hal tersebut disampaikan oleh dalam pertemuan dengan tim relawan pemenangan pasangan Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko. “Setiap warga negara itu mempunyai hak politik, kita nggak usah ikut-ikutan, apalagi sampai dijadikan budak,” serunya di Rumah Aspirasi RHC, Permata Jingga Malang, Jumat (30/3).

Dia menambahkan, dalam UUD 1945 sudah dijelaskan bahwa kedaulatan itu ada di tangan rakyat. Dengan begitu, rakyatlah yang menentukan pemimpin yang baik itu mulai dari presiden, gubernur, hingga wali kota.

“Tapi kalau rakyatnya tidak mau tahu dengan politik dan pada saat pencoblosan hanya cuma karena uang Rp 100ribu atau Rp 50ribu cuma enak sesaat satu hari pun habis, tapi kita tersiksa 5 tahun,” tandasnya.

Ridwan sengaja memberikan pemaparan tersebut agar masyarakat melek politik dalam rangka memahami, mengenali lalu menentukan siapa yang layak memimpin Kota Malang 5 tahun kedepan, “Insya Allah pasangan Sutiaji – Edi ini sangatlah berkomitmen, bermartabat dan akan mengedepankan aspirasi warga Kota Malang yang lebih baik dan sejahtera,” tutur pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi X.

Suryadi, Sekretaris RH Center menjelaskan jika kegiatan hari ini merupakan bentuk dukungan penuh kepada paslon SAE dengan tanpa ragu dan penuh keyakinan segenap para relawan ini memberikan dukungan kepada Sutiaji – Edi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Malang

“RH Center menggandeng beberapa relawan dan bertekad memberikan satu suara kepada SAE. Dan alhamdulillah Sudah terbentuk 57 kelurahan di 5 kecamatan, mulai dari Koordinator Kecamatan, Koordinator Kelurahan hingga pada koordinator TPS” terang politisi muda tersebut.

Ketika ditanya perihal keyakinannya dalam pemenangan pilkada Kota Malang, Suryadi menegaskan jika tim RHC dan pendukung SAE optimis dengan kemenangan dari paslon yang di usung oleh Partai Golkar dan Demokrat tersebut, karena saat blusukan, dialog, diskusi dan cangkruan bersama warga Kota Malang dapat disambut hangat dan diterima dengan penuh kekeluargaan.

Baca Juga: Pembenahan Lapangan Sepak Bola Jadi Perhatian Nanda – Wanedi

“Tentu kami sangat optimis dengan kemanangan SAE, selain memiliki visi misi yang jelas, gagasan dan ide yang luas, warga Kota Malang juga banyak mendukung. Karena alasan itulah, kami tim RHC akan support penuh untuk kemenangan pasangan SAE,” urainya.

Sementara itu Sofyan Edi Jarwoko juga menyampaian Visi dan Misi gagasan Kota Malang kedepan. Beberapa program yang sudah dicanangkan oleh pasangan SAE ini terus disosialisasikan agar warga Kota Malang dapat memberikan masukan – masukan dan penyempurnaan ketika memimpin Kota Malang nanti.

“Kita sudah menyampaikan program-program juga gagasan untuk memajukan Kota Malang, kita sosialisasikan kepada seluruh warga dari berbagai elemen dan masih terus membuka gagasan – gagasan dari masyarakat untuk lebih menyempurnakan program kami. Karena progtam dibuat untuk masyarakat sehingga kita terbuka dengan gagasan dari warga Kota Malang untuk Malang lebih baik,” kata Bung Edi panggilan karibnya.(Coi/Ery)