Dapat Tambahan 64.072 Suara, Pasangan Choma Lolos

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Nurcholis-M Mufidz, menerima berkas hasil rekapitulasi dari Ketua KPU.

MALANGVOICE – Pasangan Nurcholis-M Mufidz dipastikan lolos persyaratan administrasi, setelah mendapat tambahan dukungan 64.072 dari 111.571 suara. Kepastian itu diketahui saat gelar rapat pleno terbuka perbaikan dukungan calon perseorangan bupati dan wakil bupati oleh KPU, di Aula Socrates, Jumat (21/8) sore.

Sebelumnya Choma hanya mendapat dukungan sah sekitar 139 ribu. Karena kurang sekitar 18 ribu dari target yang dipatok KPU (157 ribu dukungan suara), Choma diminta menambah berkas dukungan dua kali lipat.

Dalam verifikasi faktual (virtual), dukungan sah menyebar di 28 kecamatan. Paling banyak di Kecamatan Jabung, mencapai 11.769 suara.

BNN Kota Malang

Sedangkan di lima kecamatan, seperti Kasembon dan Poncokusumo, Choma tidak mengantongi satupun dukungan di rekapitulasi perbaikan itu.

Kendati begitu, Choma dipastikan menjadi salah satu kandidat pada Pilkada Kabupaten Malang. Penetapan calon rencananya dilangsungkan Senin (24/8).

“Syarat lainnya sudah terpenuhi, nanti kami teliti kembali. Hasil ini melebihi batas minimal dari KPU,” jelas Ketua KPU, Santoko.