Press Release

Dan Lanal: Pilkada Serentak 2017 Harus Disikapi Profesional

Dan Lanal: Pilkada Serentak 2017 Harus Disikapi Profesional
Dan Lanal: Pilkada Serentak 2017 Harus Disikapi Profesional

MALANGVOICE – Bertempat di lapangan apel Lanal Malang, Komandan Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono SH, menggelar apel khusus untuk seluruh anggota, terkait situasi menjelang Pilkada serentak, Februari 2017, Senin (9/1), sebagai pedoman bagi personel Lanal Malang.

Pada kesempatan itu Komandan Lanal Malang memberi penekanan terkait perkembangan menjelang Pilkada serentak di berbagai daerah, khususnya di wilayah Malang Raya, yang akan diikuti seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, seluruh personel Lanal Malang diharapkan tidak terlibat politik praktis selama proses pelaksanaan Pilkada, baik langsung maupun tidak langsung, yang mengakibatkan personel TNI, khususnya Lanal Malang, dalam setiap pelaksanaan tugasnya bisa teropini aktif ikut berpolitik.

Hal itu, jelas Dan Lanal, seperti dikutip dari press release yang dikirim Pen Lanal Malang, perlu diwaspadai dan dijaga seluruh prajurit Lanal Malang dan keluarganya, sehingga dalam poses Pilkada serentak dapat menjaga netralitas.

Selain itu, dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pengamanan yang diamanatkan UU, seluruh personel hendaknya bertindak sesuai prosedur secara profesional dan proporsional, serta tetap dalam keadaan siaga dengan uniform TNI lengkap.

Seluruh personel, sambungnya, harus senantiasa berpegang pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dalam setiap penugasan, dan tidak lupa dengan tugas pokok dan motto Lanal Malang, “Senyum, Ikhlas dan Tuntas“ terhadap setiap tugas yang diemban, sehingga dapat memberikan hasil optimal sesuai harapan pimpinan.

Hadir dalam apel khusus itu, seluruh perwira staf, bintara, tamtama dan PNS Lanal Malang, termasuk para Dan Posal /Poskamladu dan Posmat yang tersebar di wilayah pantai selatan Lanal Malang, di antaranya Posal Sendang Biru Kab Malang, Poskamladu Blitar, Posmat Trenggalek, Posmat tulungagung dan Poskamladu Pacitan.