Cegah Aremania ke Surabaya, Polres Malang Sweeping di Lawang

Petugas Polres Malang merazia sejumlah kendaraan untuk memastikan ada tidaknya Aremania yang ke Surabaya. (Toski)
Petugas Polres Malang merazia sejumlah kendaraan untuk memastikan ada tidaknya Aremania yang ke Surabaya. (Toski)

MALANGVOICE – Puluhan Personel Polres Malang melakukan sweeping Aremania di Jalan Thamrin, Lawang yang merupakan jalur utama menuju Surabaya dan berdekatan dengan Purwodadi, Pasuruan. Hal itu guna mencegah keberangkatan suporter Aremania ke Surabaya.

Seperti diketahui, Arema FC bertamu ke markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018, Minggu (6/5) sore ini, di Stadion Gelora Bung Tomo.

Puluhan personel tersebut merupakan anggota gabungan Polres Malang dari beragam satuan mulai dari lalu lintas, Sabhara dan Reskrim untuk melakukan razia kendaraan yang diduga berpotensi mengangkut Aremania dari Malang menuju Surabaya, untuk menyaksikan big match tersebut. Perugas merazia sepeda motor, mobil pribadi, mini bus dan bus. Baik pariwisata ataupun umum.

Kabagops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono mengatakan kegiatan penyekatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengimbau supaya Aremania tidak nekat berangkat melihat pertandingan big match di Surabaya.

“Kami melakukan Razia ini dasar pertimbangan lantaran perkembangan aspek keamanan. Sebab tidak memungkinkan menyaksikan pertandingan di Surabaya, bagi Aremania,” ungkap Sunardi, saat ditemui di sela-sela kegiatan razia penyekatan, Minggu (6/5).

Menurut Sunardi, selama dilakukan razia tidak ditemukan sekelompok suporter atau Aremania yang berangkat ke Surabaya.

“Bisa jadi ada kemungkinan mereka berangkat sendiri-sendiri dan berkumpul di suatu titik, untuk itu kami tidak ingin kecolongan. Namun, sejauh ini, selama razia berlangsung tidak ada Aremania yang akan berangkat ke Surabaya,” tegasnya.

Sasaran razia lainnya, adalah, segala atribut yang berbau tim kebanggaan Malang itu. Baik syal, stiker, banner, kaos atau bendera.(Der/Aka)