Kekosongan Jabatan Kasatpol PP

Bursa Calon Kasatpol PP Mengerucut, Tersisa Tiga ASN

Wali Kota Malang, HM Anton. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Sejak pendaftaran seleksi jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Malang ditutup 22 Maret 2017 lalu, tahapan-tahapan dilalui. Mulai tes wawancara hingga pemaparan makalah, sudah dijalani para kandidat.

Dari tujuh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftar, saat ini tersisa tiga nama saja. Hal ini dibenarkan Wali Kota, HM Anton, saat dikonfirmasi MVouce terkair kelanjutan proses seleksi Kasatpol PP. “Ya mengerucut ke tiga orang,” ungkapnya.

Tiga nama itu ialah Camat Blimbing, Priyadi; Kabag Kesra, Ali Mulyanto; dan Sekretaris Barenlitbang, Diah Ayu K. Dengan demikian, empat orang lain dinyatakan tersisih dan tidak mengikuti tahapan berikutnya.

Mereka yang tersisih, yakni Kabid Ekonomi Kreatif Disbudpar, Heri Sunarko; Sekretaris Dispora, M Kharis; Camat Kedung Kandang, Pent Haryoto, dan Kabag Umum Suwarjana. Saat ini, proses telah memasuki tahap akhir.

Sesuai pengumuman yang dirilis Badan Kepegawaian Daerah (BKD) awal April ini nama tiga calon diserahkan kepada Wali Kota, HM Anton, untuk dipilih dan selanjutnya ditetapkan sebagai Kasatpol PP.