Bukan Sinal Kalau Tak Bisa Undang Tawa

Kabag Humas Pemkot Batu, Sinal Abidin, ndagel dalam acara Launching MVoice. (Muhammad Choirul / MalangVoice)

MALANGVOICE – Kabag Humas Pemkot Batu, Sinal Abidin membuat ‘ulah’ pada Launching MVoice di MVoice Building, Sawojajar, Rabu (26/8) siang.

Ulah yang dilakukan Sinal bukan berkonotasi negatif, melainkan ulah yang membuat hadirin tertawa lepas. Dalam sambutannya, Sinal melemparkan joke-joke unik dan cerdas.

”Saya satu-satunya pejabat Batu yang berani menghadiri Launching MVoice. Orang-orang ndak berani datang karena merasa terdiskriminasi. Banyak media selalu pakai nama Malang. Ada Malang Ekspress, Malang Post, MalangTimes, sekarang MalangVoice. Kok ndak ada yang pakai BatuVoice, gitu misalnya,” ucapnya dengan logat khas Madura, tanah kelahiran Sinal.

BNN Kota Malang

Joke Sinal disambut gelak tawa hadirin. Sinal bak ‘stand up commedy’ masih terus berlanjut usai dia menyumbangkan dua lagu.

“Saya ini satu-satunya orang Madura yang bisa nyanyi. Kalau orang Ambon kan semua bisa nyanyi,” tambah pria asal Sumenep itu.

Ia memberi contoh, orang Madura selalu salah jika diminta ambil suara nada. “Misalnya suruh samakan nada do, orang madura ndak bisa do re mi, bisanya e’do, e’re, gitu. Jadi susah lawan orang Madura itu, jangan macan-macam,” ungkapnya, yang lagi-lagi disambut tawa lepas hadirin.-