BNN Kota Batu Terus Tangkal Bahaya Narkoba Bagi Kalangan Muda

Kepala BNN Kota Batu AKBP Heru Cahyo. (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – Bahaya narkoba bagi kalanga muda di Kota Batu menjadi perhatian serius Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu. Langkah preventif dilakukan dengan advokasi atau penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba.

BNN Kota Batu kali ini menyasar sebanyak 30 pemuda-pemudi dari penggiat anti narkoba dan yatim piatu. Materi tentang bahaya narkoba disampaikan praktisi pendidikan Sukistono serta Kepala BNN Kota Batu, AKBP Heru Cahyo.

“Penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengawatirkan, tercatat pengguna narkoba di Indonesia mencapai 5,9 juta orang. Dengan 22 persen dari pengguna adalah anak-anak dan remaja usia sekolah,” kata Sukistono, Kamis (31/5).

Maka, lanjut dia, pembangunan berwawasan anti narkoba kepada penggiat serta peran orang tua atau keluarga sangat penting.

“Advokasi ini penting untuk mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan masyarakat,” sambung dia.

Kepala BNN Kota Batu, AKBP Heru Cahyo menambahkan, advokasi wawasan tentang penyalahgunaan narkoba jadi fokus utamanya. Tujuannya agar lebih banyak penggiat dan generasi muda yang mengampanyekan bahaya narkoba.

“Kami juga ingin menjalin rasa kebersamaan dan berbagi dengan sesama di Bulan Ramadan ini. Makannya kita juga undang anak yatim serta memberikan santunan,” jelasnya.

Berbagai kegiatan, masih kata Heru, juga gencar dilakukan di lingkungan pendidikan dan pemerintahan. Sehingga tercipta rasa aman dari peredaran barang haram tersebut.

“Kami ingin lingkungan masyarakat, sekolah, kampus, tempat kerja dan lingkungan tempat tinggal bisa terhindar dari bahaya narkoba,” pungkasnya. (Der/Ery)