Kota Malang Memilih Pemimpin

Blusukan di Sukun, Wanedi Disambut Reog Ponorogo

Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Ahmad Wanedi, disambut Reog Ponorogo. (Istimewa)
Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Ahmad Wanedi, disambut Reog Ponorogo. (Istimewa)

MALANGVOICE – Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Ahmad Wanedi, blusukan ke Kampung Terapi Sukun, Senin (5/3). Dalam kesempatan itu, Wanedi langsung disambut warga dengan kesenian Reog Ponorogo.

Sambutan warga ini sempat membuat Wanedi terkejut. Pasalnya, Wanedi langsung diajak naik ke atas kepala
Reog yang berbentuk macan. “Ayo pak goyang pak,” teriak salah satu penari Reog.

Meski terlihat sedikit takut, Wanedi tampak terus tersenyum sambil melambaikan tangan ke warga dari atas kepala Reog. “Salam satu jiwa,” teriak Wanedi mengancungkan jari telunjuk. “Nanda Wanedi,” lanjutnya diikuti sautan warga, “Menang, menang, memang”.

Usai diarak oleh penari Reog yang Wanedi juga mencoba salah satu alat musik yang digunakan untuk mengiringi kesenian tersebut. Mulai dari angklung, gong, hingga gendang dimainkan oleh Wanedi.

Bapak dua anak ini pun tampak menunjukkan ketertarikannya pada kesenian rakyat ini. Wajar saja, Wanedi memang memiliki komitmen dalam melestarikan kesenian daerah. “Ini budaya kita, harus kita lestarikan,” kata Wanedi dengan tegas.

Usai menikmati musik dan tarian Reog Ponorogo, Wanedi kemudian melanjutkan blusukan keliling kampung menyapa warga dari rumah ke rumah. Warga pun menyambut antusias, bahkan tak sedikit yang meminta swafoto.(Coi/Ak)