Geger Penemuan Bayi Perempuan

Biadab, Ditemukan Bayi Dalam Tas, Mulut Dilakban Pula

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto menggendong bayi di RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu, Senin sore (4/9). (istimewa)
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto menggendong bayi di RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu, Senin sore (4/9). (istimewa)

MALANGVOICE – Sungguh terlalu, bayi perempuan diperkirakan rumur tiga hari, Senin (4/9), ditemukan terbungkus tas ransel warna hitam di pinggiran Jalan Melati, Desa Pesanggrahan Kota Batu. Mulut mungil bayi itu bahkan tertutup lakban.

Informasi yang dihimpun MVoice, bayi pertama kali ditemukan beberapa pelajar SD yang pulang sekolah sekitar pukul 12.30 WIB.

Mereka curiga dengan tas ransel warna hitam terbungkus kresek warna hitam tergeletak tak bertuan di pinggiran jalan. Setelah dibuka terlihat kepala bayi dengan lakban hitam menempel pada mulutnya. Beruntung, kondisi bayi malang itu masih hidup.

Beberapa menit kemudian warga mulai berdatangan. Sebagian melapor ke petugas terdekat yang kemudian ditindaklanjuti Polsek Batu. Bayi dengan berat badan 2,9 kg dan panjang 49 cm itu lantas dievakusi ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu.

Kasubbag Perencanaan dan Administrasi RS Bhayangkara Hasta Brata, Dodik Bintoro mengatakan, kondisi bayi untuk saat ini sedang dalam perawatan bidan. Kondisi masih terdapat tali pusar dan mulai membusuk. Suhu badan bahkan ‘sumer’, atau masih tidak dalam batas suhu normal.

“Saat ini masih kami rawat intensif,” ujarnya ditemui di RS Bhayangkara Hasta Brata.(Der/Ak)