Kota Malang Memilih Pemimpin

Bersama Warga, Ahmad Wanedi Gali Potensi Wisata Kelurahan Wonokoyo

Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi, mengunjungi kawasan Kelurahan Wonoyoko, Kecamatan Kedung Kandang. (Muhammad Choirul)
Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi, mengunjungi kawasan Kelurahan Wonoyoko, Kecamatan Kedung Kandang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kelurahan Wonoyoko, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang, memiliki potensi wisata cukup besar. Hal itu diketahui, saat Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi melakukan kampanye di hari pertama pada Kamis (15/2).

Ia mengatakan, potensi pariwisata ini merupakan modal berharga dalam meningkatkan roda perekonomian di sebuah desa. Karena itu, dalam kesempatan tersebut Ahmad Wanedi didampingi warga setempat menggali potensi tersebut.

Menurutnya, memang banyak hal yang bisa dimanfaatkan di Wonoyoko baik dari segi ide-idenya dan alamnya.
“Nah, ini kenapa tujuan kita harus jadi, supaya kita bisa menyampaikan impian warga ini. Karena kemajuan ide sampean keberhasilanku juga. Konsepnya, ayo kita mikir bareng-bareng, kerja bareng, ayo noto Malang bareng-bareng,” tandasnya.

Diakui oleh Wanedi, kelemahan di Kota Malang ini masih sulit mencari tempat wisata, karena semua orang akan tertuju ke Kota Batu. “Hari ini mungkin manfaatnya untuk Wonokoyo saja, mungkin nanti ini bisa jadi ikonnya Kota Malang,” urai pasangan dari Calon Wali Kota Malang Ya’qud Ananda Gudban ini.

Sementara itu, Sunaryo, seksi pembangunan Kelurahan Wonokoyo, menyebut bahwa wilayah Malang Timur ini belum memiliki wisata. Hanya saja, menurutnya, terdapat lima rukun warga (RW) di Kelurahan Wonokoyo yang paling memiliki nilai jual untuk dijadikan tempat wisata.

“Disini memang yang paling strategis, hanya saja pemanfaatannya masih belum maksimal,” tegasnya.

Menurut Yeyen, Ketua RT setempat di kawasan Kalisari, selain sebagai pembangkit tenaga listrik, wilayah ini bisa dimanfaatkan untuk wisata air, warung sawah, Playground serta kolam pancing. “Untuk wisata air ini ada embung di Kalisari RW 02, bisa untuk tracking, mancing. Disini paling bagus viewnya,” imbuhnya.

Ia yakin, pasangan Menawan ini merupakan pemimpin yang tepat untuk bisa merealisasikan impian warga Kelurahan Wonokoyo ini. “Terlebih Pak Wanedi enak kalau diajak komunikasi, mudah ditemui. Apalagi background pengusaha kontruksi jadi tahu persis pembangunan dan perencanaan pembangunan tentu lebih menguasai. Jadi, gampang nyambung,” tuturnya.(Coi/Ery)