HUT ke-103 Kota Malang

Banyak Faktor Penunjang, Kota Malang Harus Dikembangkan

Anggota Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam.
Anggota Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam.

MALANGVOICE – Anggota Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam, menilai, Kota Malang memiliki latar belakang nilai sejarah mulai dari masa kerajaan, masa penjajahan, hingga masa modern. Kondisi itu harus diperhatikan saat usia kota ini memasuki usia ke-103 tahun.

Menurutnya, Kota Malang kaya potensi wisata dan edukasi yang sangat bagus jika dikembangkan. “Kita tahu sendiri jika Kota Malang ini memiliki nilai sejarah yang tinggi, mulai dari kerajaan Kanjuruhan, Singhasari, dan juga masa penjajahan Belanda yang meninggalkan bangunan-bangunan yang sampai saat ini masih banyak yang berdiri kokoh,” urainya.

Dia menambahkan, kondisi demikian belum tentu dimiliki kota-kota lain. Dari faktor-faktor pendukung tersebut, Ridwan Kota Malang semakin mampu mengembangkan potensi, mulai dari wisatanya, perkembangan kotanya hingga cara pandang warganya.

“Potensi wisata di Kota Malang ini sangat banyak, mulai dari wisata heritagenya, budayanya, apalagi sekarang bermunculan kampung-kampung tematik,” tandasnya.

Selain itu Ridwan juga mendukung destinasi BTS yakni Bromo Tengger Semeru yang sudab ditetapkan oleh pemerintah menjadi 10 daerah utama tujuan wisata Indonesia. Dia juga berharap masyarakat mampu lebih berinovasi dan kreatif meningkatkan perekonomian

Dia berpendapat, kemajuan kota dilihat dari kesejahteraan warganya. “Warganya juga harus berkembang, karena kemajuan kota dilihat dari kesejahteraan warganya,” tutup Ridwan.