Kecelakaan di Songgoriti

Bagi Sebagian Jenis Kendaraan, Jalur Alternatif Songgoriti Ternyata Tak Ramah

Kanit Laka Lantas Polres Batu, Ipda Anton Hendrik. (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Penyebab kecelakaan tunggal sepeda motor Yamaha Mio bernopol N 4392 JS di Jalan Klemuk, Songgoriti, Kecamatan Batu, Jumat (30/6) silam, akhirnya terungkap. Polisi menetapkan rem bolong sebagai faktor insiden yang mengakibatkan 1 korban tewas dan 1 korban luka berat tersebut.

Baca juga: Lagi, Jalur Alternatif Songgoriti Makan Korban Tewas

Kanit Laka Lantas Polres Batu, Ipda Anton Hendrik, mengatakan, usai pemeriksaan keterangan korban selamat, Siswanto (33), warga Jalan Rambutan, Kaliombo, Kediri, disimpulkan kendaraan tak dalam kondisi prima. Siswanto yang merupakan penumpang dari kendaraan nahas itu membenarkan, laju motor tak terkendali meskipun telah direm.

“Dari keterangan korban, motor juga sempat menyerempet sebuah mobil di depannya,” kata Anton ditemui MVoice, beberapa saat lalu.

Terlepas dari itu, masih kata Anton, jalur alternatif penghubung Pujon Kabupaten Malang dan Kota Batu memang tidak ramah dilewati kendaraan matic maupun kendaraan lain yang tidak dalam kondisi prima. Sebab, kondisi jalan yang menurun tajam sangat berbahaya. Apalagi saat malam, kondisi penerangan tidak cukup maksimal.

“Oleh karena itu kami akan menambahkan rambu lalu lintas berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu,” pungkas pria pernah menjabat Kanit Turjawali Satlantas Polres Batu ini.