Piala Presiden 2017

Babak Pertama, Arema FC Vs Bhayangkara FC 0-0

Arema FC melawan Bhayangkara FC. (deny)
Arema FC melawan Bhayangkara FC. (deny)

MALANGVOICE – Arema FC hanya mampu bermain imbang 0-0 di babak pertama saat menjamu Bhayangkara FC, di laga pembuka grup 2 Piala Presiden 2017, Minggu (5/2).

Berada si bawah dukungan suporternya sendiri, tim Singo Edan seperti belum menemukan tempo permainan yang pas. Dari menit awal babak pertama, Adam Alis dkk masih kesulitanmwneeobos pertahanan tim lawan.

Peluang pertama tercipta justru dari tim tamu. Berawal dari salah pengertian di lapangan tengah Arema FC, dimanfaatkan Evan Dimas untuk melakukan penetrasi ke daerah kekuasaan Kurnia Meiga. Untung, sepakan kaki kiri Dimas masih bisa ditangkap sempurna Meiga.

Menanggapi serangan itu, skuat arahan Aji Santoso mulai bergerak mengambil serangan. Sering kali kerja sama apik antara Adam Alis dan Felipe Bertoldo merepotkan pertahanan lawan, sayang upaya mencetak gol masih gagal.

Di menit 31, pemain muda Arema FC, M Rafli, mendapat kesempatan. Ia dengan mudah menipu bek lawan di depan kotak penalti Bhayangkara FC, sayang penyelesaian akhir kurang sempurna karena bola hanya mendarat di pelukan Wahyu Tri Nugroho.

Di akhir akhir babak pertama, giliran tim tamu mengancam. Aksi Ilhamudin Armain dari sisi sayap memberi umpan manis pada sriker Jajang Mulyana. Untung, sepakan pemain nomor 10 itu berhasil diblok Meiga dan bola liar tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Jajang.

Tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.