Kota Malang Memilih Pemimpin

Atasi Kemacetan, Bung Edi Tawarkan Empat Strategi

Bung Edi saat menyambangi warga. (istimewa)

MALANGVOICE – Atasi kemacetan di Kota Malang, calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 3, Sofyan Edi Jarwoko memberikan solusi. Hal itu disampaikan saat berkunjung ke warga Tlogomas, Lowokwaru, Rabu (18/4) kemarin.

Menurut Bung Edi, sapaan akrabnya, masalah kemacetan memang banyak dikeluhkan masyarakat. Baik di tengah kota maupun di area perbatasan. Karena itu ia memiliki empat strategi atasi kemacetan.

“Keempat strategi ini meliputi, traffic engineering, traffic management, transport management, dan rekayasa jalan raya,” katanya.

Traffic engineering yaitu rekayasa lalu lintas dengan sistem pengendalian terpadu. Traffic management yaitu menerapkan pengelolaan lalu lintas bersama dengan pihak pengusaha swasta terkait. Transport management yaitu menata kembali area padat lalu lintas yang sering menjadi simpul kemacetan. Sedangkan rekayasa jalan raya yaitu membuat jalan lingkar luar Kota Malang.

“Untuk itu regulasi yang mengatur tentang tata kelola lalu lintas akan ditinjau ulang bersama para ahli tata ruang dan lingkungan serta stakeholders terkait dengan angkutan jalan raya,” tegasnya. (Der/Ery)