Pengembangan Satlinmas Kota Malang

Asyik, Ratusan Satlinmas di Sukun dan Kedung Kandang Dapat Seragam Baru!

Wali Kota Malang, HM Anton membagikan seragam Linmas. (Muhammad Choirul)
Wali Kota Malang, HM Anton membagikan seragam Linmas. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ratusan anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kota Malang mendapat seragam baru. Rabu (27/12), Wali Kota Malang, H Moch Anton, menyerahkan langsung seragam tersebut di wilayah Kecamatan Sukun dan Kedung Kandang.

Saat ini, petugas Satlinmas di Kota Malang sendiri berjumlah sekitar 3.100 personel. Dari jumlah itu, belum semua mendapatkan jatah seragam baru beserta beberapa alat kelengkapan tugas.

Pada pembagian kali ini, anggota Satlinmas yang diberi seragam baru meliputi 418 seragam di Kecamatan Sukun dan 456 seragam di Kecamatan Kedung Kandang. Sejumlah pesan pun disampaikan Anton dalam sambutannya.

Usai menerima seragam baru ini, diharapkan Satlinmas kian mampu termotivasi dalam melakukan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Anton juga mengingatkan agar seragam dikenakan ini jangan dijadikan sebagai sarana untuk menyombongkan diri.

“Apalagi sampai berlaku semena-mena sehingga akan merugikan diri sendiri dan masyarakat, jangan seperti itu,” lanjut suami Hj Dewi Farida Suryani itu.

Anton menekankan pentingnya sikap rendah hati namun tetap tegas dan disiplin dalam bertugas. Sikap itu harus menjadi perhatian setiap anggota Satlinmas tanpa terkecuali.

“Tetaplah rendah hati dengan selalu bersikap tegas dan disiplin dalam menjalankan tugas agar tercipta lingkungan yang aman, tertib, damai, dan tentram sehingga nantinya akan membawa pada kondusivitas Kota Malang,” tuturnya.(Der/Aka)(Coi/Aka)