Liga 1

Arema Menang Dramatis di Kandang Persegres Gresik United

Arema FC.

MALANGVOICE – Secara dramatis Arema FC memenangi laga melawan Persegres Gresik United di pekan ke-14 Liga 1. Pertandingan berakhir dengan skor 2-3 untuk Singo Edan.

Dedik Setiawan menjadi penyelamat Arema dengan melesakkan gol di menit akhir babak ke dua.

Bermain di kandang Laskar Joko Samudro, Stadion Petrokimia, Gresik, tim arahan Aji Santoso mendapat ucapan selamat datang dari tuan rumah. Menit 10 PGU menciptakan gol cepat dari kaki Komarudin.

Sengatan berbahaya itu langsung dibalas 9 menit kemudian. Cristian Gonzales dari kubu Arema membuat skor imbang 1-1. Ia mendapat umpan manis dari Bustomi yang menghasilkan skirmit di depan gawang Aji Saka sebelum disontek dengan tenang pemain naturalisasi itu.

Pertandingan babak pertama terus berlangsung begitu keras. Serangan demi serang terus dilancarkan kedua tim. PGU yang bernafsu beranjak dari jurang degradasi mendapat peluang emas kembali.

Kali ini giliran penyerang asal Brasil, Patrick Daniel yang menjadi momok Arema. Ia menyundul bola umpan silang yang gagal dihalau Kurnia Meiga. Skor berubah 2-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arema berusaha menyamakan kedudukan. Serangan yang dibangun melalui sisi tengah lewat Pino dan Adam Alis gagal dimanfaatkan dengan manis.

Kalah jumlah gol tak menyurutkan mental Cristian Gonzales dkk. Mereka terus berupaya menggempur pertahanan lawan.

Singo Edan baru bisa menyamakan kedudukan 2-2 lewat sundulan Jad Noureddine di menit 83.

Sisa beberapa menit sebelum bubaran, Arema masih enggan menyerah. Dedik Setiawan yang masuk menggantikan Esteban Vizcarra menjadi pahlawan bagi tim tamu.

Pemain asal Kabupaten Malang ini dengan kecepatan dan kecerdikannya pada menit 90+1 berhasil mengelabuhi bek dan menceploskan gawang ke PGU. Skor berubah 2-3 bagi Singo Edan.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan hingga bubaran pertandingan. Tambahan tiga poin membuat Arema semakin mantap di papan atas klasemen dengan koleksi 25 poin.

Hal itu juga merupakan catatan baru bagi Aji Santoso yang berhasil membawa kemenangan timnya saat berada di laga tandang.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti