Piala Presiden 2017

Arema FC Siap Kubur Mitos Buruk di Solo

Arema FC saat melawan PS TNI. (deny)

MALANGVOICE – Arema FC akan bertemu Sriwijaya FC, pada babak 8 besar Piala Presiden 2017, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2). Laga itu menjadi perebutan dua tim untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Di kubu Singo Edan, klub kebanggaan arek Malang ini sedang dalam kondisi bagus. Datang sebagai pemuncak klasemen grup 2 dengan hasil 7 poin dari tiga pertandingan tanpa mengalami kekalahan.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, juga bertekad mengubur mitos buruk saat timnya berada di Solo. “Saya tak percaya mitos seperti itu, buktinya kemarin dapat trofi,” ujarnya.

Bagi Aji, Sriwijaya adalah lawan yang patut diantisipasi. Di dua laga sebelumnya di ajang ISC, Arema hanya mampu menang tipis 3-2 saat bertanding di Stadion Kanjuruhan. Sisanya imbang 1-1 di markas Laskar Wong Kito.

“Semua pemain dalam kondisi bagus, saya sudah bilang ke anak-anak kalau ingin menang dan lolos harus kerja keras,” lanjut pelatih asal Malang.

Di komposisi pemain, Aji diprediksi tak akan mengubah banyak formasi. Pemain muda yang baru mengikuti seleksi Timnas U-22, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi dan Nasir masih dipercaya akan tampil. Mereka akan berjuang bersama pemain senior dan trio asing.

Sementara di bagian striker, nama Cristian Gonzales juga dalam kondisi apik setelah mengoleksi tiga gol di babak penyisihan grup.

“Kami sudah siap 100 persen dan target lolos dulu ke empat besar,” tandasnya.