Arema FC Rotasi Tim Pelatih, Gethuk ‘Turun’ Milan ‘Naik’

Konferensi pers pergantian pelatih kepala Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Prestasi kurang membanggakan didapat Arema FC di Liga 1. Sampai pekan ke-8 Singo Edan duduk di dasar klasemen, tentu itu tidak sesuai harapan.

Imbas dari terpuruknya tim Arema FC, manajemen melakukan perubahan. Yakni memberhentikan pelatih kepala, Joko Susilo dan mengangkat Milan Petrovic sebagai gantinya.

“Ini keputusan bersama dari manajemen, tim pelatih maupun pemain untuk memberhentikan Joko Susilo sebagai pelatih Arema FC dan mengangkat Milan Petrovic sebagai pelatih mulai hari ini,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (14/5).

Sebagai bentuk apresiasi terhadap Joko Susilo yang akrab disapa Gethuk, manajemen memberikan kuasa pada Gethuk untuk menjadi Direktur Teknik Akademi Arema serta membantu Milan Petrovic.

“Ya, Gethuk nanti membantu memberi informasi terhadap Milan terkait tim-tim yang akan menjadi lawan. Semua keputusan tim ada di tangan Milan,” lanjutnya.

Ruddy berharap keputusan ini bisa berdampak pada prestasi Arema FC di Liga 1. Pasalnya, selama pekan ke-8, Singo Edan hanya mampu mengoleksi 6 poin dari sekali menang, 3 seri dan 4 kalah.

“Kami kehilangan banyak poin di rumah atau kandang. Ya, targetnya segera mungkin lepas dari zona merah. Mudah-mudahan ini bisa menjadi yang terbaik untuk Arema kedepannya,” tandasnya. (Der/Ery)