Arema FC Rombak Tim, 14 Pemain Out

Skuat Arema FC. (dok. Liga 1)
Skuat Arema FC. (dok. Liga 1)

MALANGVOICE – Arema FC semakin serius merombak tim untuk persiapan di kompetisi musim 2020. Total sudah ada 14 pemain yang dilepas di bursa transfer kali ini.

Semua pemain yang dilepas ini juga banyak dari tim inti musim lalu. Sebut saja Hamka Hamzah, Makan Konate, Arthur Cunha, dan Sylvano Comvalius. Kedua nama terakhir diusahakan untuk dipinjamkan ke klub lain.

Perombakan ini dilakukan atas dasar evaluasi musim lalu. Arema FC gagal meraih target dan hanya finish di peringkat 9 klasemen Liga 1 2019.

BNN Kota Malang

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan, semua pemain dilepas sudah mendapat rekomendasi dari tim pelatih. Namun, ada beberapa pemain yang memilih keluar karena ingin memiliki jam terbang tinggi sebagai pesepakbola profesional.

“Seperti [Nur] Hardianto dan Rifaldi [Bawuo]. Mereka masuk skema pelatih, tapi karena mereka memilih keluar kami tak bisa menahan,” ucapnya dikutip dari laman Liga 1 Indonesia.

Ada yang pergi pasti juga ada yang datang. Diungkapkan Ruddy, pemain pengganti ini sudah disiapkan untuk musim depan.

“Penggantinya sudah ada semua, nanti pasti kami rilis nama-namanya,” singkatnya.

Beberapa nama pemain yang dibocorkan datang ke klub Singo Edan adalah Bagas Adi Nugroho, Ganjar Mukti. Selain itu ada Syaiful Indra Cahya yang diisukan kembali ke Malang.

Skuat Singo Edan diperkirakan akan komplet pada pertengahan Januari ini. Sedangkan latihan perdana diundur menjadi 16 Januari di bawah kepelatihan Mario Gomez.(Der/Aka)