Liga 1

Arema FC Bangkit dari Mimpi Buruk Saat Jamu PSM Makassar

Arema FC saat menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.(Miski)
Arema FC saat menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.(Miski)

MALANGVOICE – Juan Pablo Pino berhasil menyelamatkan Arema FC dari kekalahan kala menjamu PSM Makassar, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (30/8).

Dua gol Pino dari kotak penalti mengantarkan Arema menahan imbang PSM dengan skor 3-3. Satu gol lain Singo Edan disumbangkam Adam Alis.

Sedangkan, tigal gol PSM dilesakkan Willem Jan Pluim, Ferdinand Sinaga, dan Pavel Purishkin. Tiga gol tersebut tercipta dari skema serangan balik di babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Arema tancap gas untuk mengejar defisit gol di awal babak kedua. Skema serangan mematikan ke lini pertahanan PSM pun beberapa kali dilakukan, namun tidak berhasil berbuah gol.

Masuknya Dedik Setiawan membawa angin segar di skuat Singo Edan, menggantikan Cristian Gonzalez. Satu menit menginjakkan kaki di lapangan, Dedik langsung membantu serangan.

Alhasil, Arema mendapat hadiah penalti ketika Dedik dilanggar di dalam kotak penalti. Juan Pablo Pino sukses menyarangkan bola ke arah pojok kanan gawang. 3-1 Arema memperkecil ketertinggalan.

PSM melakukan penyegaran dengan masuknya Rizky Pellu. Asyik merangkai serangan, PSM justru kembali kebobolan. Kali ini gol Arema disumbangkan Adam Alis. 2-3 skor sementara PSM memimpin.

Wasit kembali menunjuk titik putih setelah pemain Arema kembali dilanggar di dalam kotak penalti. Wasit mengganjar kiper PSM, Rivky D dengan kartu kuning.

Pino yang kembali jadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga skor 3-3.

Arema hampir saja berbalik unggul andai saja wasit kembali menghadiahi penalti ke Singo Edan, setelah pemain Arema dilanggar di kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran.

Sepanjang babak kedua, PSM gagal menambah pundi-pundi golnya. Singo Edan bahkan mampu menguasai jalannya pertandingan.

Bukan berarti PSM tidak punya peluang, Ferdinand Cs beberapa kali melepaskan tembakan ke gawang Arema yang dikawal Dwi Kuswanto. Tetapi tidak sampai berbuah gol.

Tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 3-3 untuk kedua kesebelasan.(Der/Aka)