Liga 1

Arema FC Akhirnya Menang Saat Bertemu Persegres Gresik United

Arema FC saat melawan Sriwijaya FC. (Liga 1)
Arema FC saat melawan Sriwijaya FC. (Liga 1)

MALANGVOICE – Arema FC akhirnya mampu menuntaskan paceklik kemenangan saat bertemu Persegres Gresik United, Rabu (25/10), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Singo Edan hanya menang 2-0.

Arema benar-benar tak ingin meremehkan kekuatan Persegres Gresik United malam ini. Terbukti Joko Susilo memainkan pemain andalan pada babak pertama.

Di hadapan pendukungnya sendiri, Aremania, Ahmat Farizi dkk mampu mencetak gol pertama lewat pemain asing, Arthur Cunha pada menit 25.

Unggul saru gol tak menyurutkan serangan Singo Edan. Menjelang bubaran babak pertama, giliran Cristian Gonzales yang menjebol gawang Gresik United yang dikawal Satria Tama, tepatnya pada menit 38. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arema terus berinisiatif menyerang lawan. Seakan tak ingin menyiakan kesempatan yang datang dan sering melancarkan serangan. Akan tetapi, hingga pertengahan babak kedua, tidak ada gol tercipta.

Persegres Gresik United yang sudah pasti terdegradasi dari Liga 1 tak ingin begitu saja diam. Dengan segenap kekuatan yang ada, mereka sedikit mengancam gawang Utam Rusdiana. Sayang, kesempatan hanya lewat begitu saja tanpa ada gol.

Skor 2-0 menutup pertandingan pekan ke 31 malam ini. Arema berhasil memperbaiki rekor tak pernah menang di lima laga sebelumnya. Sementara Persegres semakin terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih 10 poin.(Der/Ak)