Harlah ke-94 Nahdlatul Ulama

Anton Serukan Pembentukan Karakter Generasi Penerus Sejak Dini

Wali Kota Malang, HM Anton menghadiri peringatan Harlah ke-94 Nahdlatul Ulama. (Bagian Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang, HM Anton menghadiri peringatan Harlah ke-94 Nahdlatul Ulama. (Bagian Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Pembentukan karakter generasi penerus harus dilakukan sejak dini. Seruan itu disampaikan Wali Kota Malang, HM Anton, di sela menghadiri peringatan Harlah ke-94 Nahdlatul Ulama di Alun-alun Merdeka, Kamis (13/4).

Ia menambahkan, membentukan karakter itu utamanya perlu diselenggarakan melalui pendidikan sejak dini. “Mengingat apa yang diterima, diserap, dialami dan dirasakan anak-anak, akan mewarnai pola pikir serta tindak mereka,” kata Anton.

Dia menyebut, masa anak-anak merupakan usia emas sehingga cenderung cepat menerima dan merekam informasi. Tidak mengherankan pula, lanjut Anton, pola imitasi cepat tertanam di benak para anak.

Hal yang telah tertanam itu, juga mampu terus melekat hingga mereka dewasa. Karena itu, pembekalan sejak dini menjadi hal strategis yang harus diberikan kepada anak-anak.

“Selain pembekalan pendidikan pengetahuan dasar, hendaknya juga diikuti pendidikan bermuatan nilai-nilai islami. Hal itu kita yakini sebagai wujud nyata membangun generasi berkualitas baik segi ilmu pengetahuan maupun keimanan,” tuturnya.