Anggota DPRD Kabupaten Malang Tewas Kecelakaan di Sragen

Ilustrasi Lakalantas
Ilustrasi Kecelakaan
Article top ad

MALANGVOICE – Kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Jumat (13/11).

Pasalnya, satu anggota dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan meninggal dunia saat perjalanan pulang dari kegiatan dinas di Yogyakarta.

“Iya, kejadian itu tadi pagi (Jumat 13/11) mereka kecelakaan. Dalam peristiwa itu satu orang meninggal dunia,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Miskat saat dihubungi, Jumat (13/11).

Politikus dari Partai Golongan Karya ini menyebutkan, korban berangkat ke Yogyakarta secara bersamaan, yakni Haryanto, Amari, dan Hari Sasongko. Dari ketiga kader PDI-Perjuangan dua merupakan anggota DPRD Kabupaten Malang, yakni Haryanto dan Hari Sasongko

“Mereka rombongan satu mobil, saat ini dua anggota dari fraksi PDI-P Kabupaten Malang masih dalam kondisi kritis. Sedangkan Haryanto meninggal dunia,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ke-tiganya berangkat ke Yogyakarta pada malam hari. Rombongan menaiki mobil milik Haryanto.

Mereka, menumpang kendaraan Nissan Grand Livina warna putih milik yang dikemudikan oleh Haryanto. Rombongan mengalami kecelakaan di Sragen, Jawa Tengah, sekitar pukul 03.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan, diduga tabrakan terjadi karena sopir mengantuk.

Saat ini jenazah Haryanto dalam persiapan pemulangan ke rumah duka yang berada di Desa Sumberpasir, Pakis.

Hariyanto merupakan anggota Fraksi PDIP daerah pemilihan VI yang meliputi Singosari, Lawang dan Pakis.(der)