AKBP Leonardus Simarmata Pimpin Polresta Malang, Sutiaji Inginkan Suasana Kondusif Tetap Terjaga

Wali Kota Malang, Sutiaji menghadiri Sertijab dan dikukuhkannya perubahan tipe di Mapolresta Malang Kota, Kamis (28/11). (Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang, Sutiaji menghadiri Sertijab dan dikukuhkannya perubahan tipe di Mapolresta Malang Kota, Kamis (28/11). (Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Polres Malang Kota resmi naik status menjadi Polresta Malang Kota dan dijabat AKBP Leonardus Simarmata, Kamis (28/11). Pemkot Malang optimistis kewaspadaan dan kondusifitas Bumi Arema semakin kuat.

Wali kota Malang Sutiaji mengucapkan terima kasih atas pengukuhan Polresta Malang Kota yang sudah diajukan sejak lama. Adanya perubahan tersebut, Ia berharap, kewaspadaan bisa terus dikuatkan.

“Sehingga, kebersamaan bisa berjalan dengan baik dan membuat suasana Kota Malang semakin kondusif. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian dan menjadi lebih baik lagi,” kata Sutiaji.

BNN Kota Malang

Sutiaji juga mengapresiasi atas kerjasama yang selama ini terjalin antara Pemkot Malang dan Polresta Malang Kota.

“Kita telah sama – sama berjuang untuk memajukan Kota Malang sekaligus menjaga situasinya untuk tetap kondusif; semoga kedepan, kerja sama ini akan terus berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan juga menyampaikan apresiasinya ditujukan Pemkot Malang atas dukungannya selama ini. Terutama Wali Kota Malang yang mendorong perubahan tipe Polres Malang Kota menjadi Polresta Malang Kota.

“Saya menitipkan Polresta Malang Kota pada forkopimda plus dan koordinator di wilayah Kota Malang karena tanpa dukungan mereka polresta tidak akan naik tingkat,” ujarnya.

AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, pihaknya ingin melanjutkan berbagai program yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. Serta, meningkatkan sinergitas dengan tiga pilar, yakni TNI dan Pemerintah Kota Malang dan stakeholder lainnya.
Selain itu, pihaknya juga akan membidik beberapa potensi kerawanan kasus kriminal lainnya. Mulai dari pencurian kendaraan bermotor (curanmor), kejahatan jalanan dan lainnya.

“Seperti diketahui, Malang Raya merupakan salah satu destinasi wisata. Kami akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berkunjung kesini, baik kunjungan kerja maupun kunjungan wisata,” ujar mantan Wakapolrestabes Surabaya ini. (Der/Ulm)