Piala Presiden 2017

Adam Alis Bawa Arema ke Semi Final Piala Presiden 2017

Adam Alis. (deny)

MALANGVOICE – Arema FC akhirnya memastikan lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2017, usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0.

Didukung ribuan Aremania yang menonton langsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2) malam, Singo Edan baru bisa mencetak gol di awal babak kedua.

Pemain tengah Arema, Adam Alis, dengan mudah menceploskan bola ke gawang Teja Paku Alam lewat tendangan bebas di menit 48. Sepakannya sedikit membentur bek Sriwijaya yang mengubah arah bola sehingga tak bisa dihalau kiper.

Unggul satu gol, skuat Laskar Wong Kito langsung mengubah formasi. Hasilnya, selama pertengahan babak kedua tim Singo Edan terus digempur.

Memasuki menit 70, pertandingan memanas. Ferry Aman Saragih yang baru masuk di babak kedua harus dikeluarkan lantara terkena kartu merah. Ia melanggar kapten Sriwijaya, Hyun-Koo.

Unggul jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan sempurna oleh lawan hingga akhirnya skor 1-0 menutup pertandingan. Dengan hasil itu cukup membawa Arema lolos ke babak semifinal sekaligus mengubur mitos buruk saat bermain di Solo.