Abdul Hakim: Disiplin di Madrasah Layak Dijadikan Contoh Sekolah Lain

Abdul Hakim hadiri peringatan Hari Amal Bakti ke-72. (Anja a)
Abdul Hakim hadiri peringatan Hari Amal Bakti ke-72. (Anja a)

MALANGVOICE – Ketua DPRD Kota Malang, Abdul Hakim hadir dalam upacara peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama 2018 di MIN 1 Malang. Hakim merupakan alumni dari sekolah madrasah itu, mengapresiasi prestasi dan kualitas yang sudah dicapai sekolah-sekolah madrasah di Kota Malang.

Hakim juga menambahkan, soal penanaman kebiasaan disiplin, madrasah di Kota Malang memang layak dijadikan contoh sekolah lain. Itu sesuai pengalamannya sendiri selama menempuh pendidikan di MIN 1 Malang.

“Dulu sehabis istirahat sekolah, ya salat dzuhur. Nah itu selalu diabsen. Kalau tidak diabsen kita dicari gurunya,” tukasnya saat ditemui MVoice.

Kebiasaan-kebiasaan seperti itu yang diakui Hakim tertanam hingga dewasa. Selain itu, kedisiplinan dalam beribadah juga akan memberikan ketenangan rohani pada seseorang.

“Mungkin kalau teman tidak bisa dikenang satu-satu, tapi yang saya kenang ya aktivitas seperti itu,” tambahnya.

Dia mengatakan, sekolah agama baik muslim maupun non-muslim pasti mendidik siswanya untuk menjadi orang baik. Sehingga, di era modern yang serba teknologi dan gadget mulai masuk ke rumah-rumah, sekolah punya potensi kuat untuk mengarahkan anak didik.

“Disaat ideologi bangsa sudah jebol, maka keagaaman adalah pondasi yang kuat untuk anak-anak,” tutupnya(Der/Arg)