Seleksi TPOK BP2D Kota Malang

620 Pelamar Bersaing Rebut 75 Jatah TPOK BP2D Kota Malang

Suasana pengumuman seleksi administrasi di Kantor BP2D Kota Malang, Jumat (12/1) sore. (Istimewa)

MALANGVOICE – Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang telah resmi membuka kran rekrutmen Tenaga Pendukung Operasional Kegiatan (TPOK) Non PNS. Pada tahun 2018 ini, jatah 75 personel dipatok dalam rangka memenuhi kebutuhan.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) eks Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) ini sudah mengumumkan pembukaan lowongan sejak 5 hingga 9 Januari 2018. Pada tahap pendaftaran, tercatat 620 pelamar memasukkan berkas.

BP2D Kota Malang lantas melakukan seleksi administrasi. Semua berkas lamaran diperiksa kesesuaiannya dengan sejumlah syarat yang ditetapkan.

Dari seleksi administrasi itu, sebanyak 223 pelamar dinyatakan lolos. Nama – nama peserta yang lolos pun telah diumumkan pada Jumat (12/1) kemarin. Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto, mengatakan, para peserta wajib mengikuti tahapan berikutnya.

“Pelamar yang lolos seleksi administrasi tahap awal, diagendakan mengikuti tes potensi akademis (TPA) dan psikotest,” sam Ade d’Kross, sapaan akrabnya.

Dua jenis tes itu digeber di Gedung B Lantai 1 Perkantoran Terpadu, Kedungkandang, Sabtu (13/1) hari ini. Setelah penjaringan melalui hasil tes tulis tersebut, pada 16 Januari bakal diumumkan nama peserta yang dinyatakan lolos ke tahapan tes wawancara.

Jika peserta juga berhasil lolos tes wawancara, maka tahapan selanjutnya adalah penilaian penentuan akhir (pantukhir). Ajang itu rencananya dilaksanakan pada 20 Januari 2018 mendatang.

“Pasca semua tahapan tersebut dilalui, pengumuman peserta tes yang diterima menjadi TPOK Non PNS BP2D Kota Malang sudah dapat diketahui pada 23 Januari mendatang,” pungkas Ade.(Coi/Aka)