4 Kebiasaan yang Sering Dilakukan tapi Sangat Pengaruhi Kesehatan

Ilustrasi gambar, (Ist).

MALANGVOICE – Ada beberapa kebiasaan yang sering kali dilakukan namun tanpa disadari sangat berpengaruh pada kesehatan.

Nah, agar tubuh tetap sehat apalagi di masa pandemi ini, berikut 4 kebiasaan yang perlu dihindari sebanyak mungkin dilansir dari The Daily Star, Ahad (4/4).

1. Terlalu Sedikit Tidur
Tidur yang kurang dalam kurun waktu jangka panjang, bisa menjadi penyebab beberapa penyakit terjadi seperti demensia, penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.

Selain itu, juga bisa berdampak pada sistem kekebalan tubuh, depresi, kecemasan dan rasa sakit yang berkelanjutan.

2. Tidak Minum Air Dulu
Saat seseorang kurang mengkonsumsi air itu akan sangat berbahaya bagi tubuh, apalagi sudah muncul gejala mudah merasa lelah, dan pusing.

Tanda-tanda lain yang menunjukkan jika tubuh perlu tambahan air yakni Mata atau kulit kering, mulut kering, kencing gelap, atau tidak banyak kencing. Jadi sebaik mungkin perlu mengkonsumsi air sesering mungkin agar tubuh tetap fresh.

3. Menggunakan Kapas Telinga
Saat menggunakan Kapas Telinga terkadang anda tidak mengetahui jika mungkin akan mendorong kotoran lebih dalam, dan jika terlalu dalam masuk ke liang telinga dapat membahayakan gendang telinga. Itu bisa menyebabkan gangguan pada pendengaran.

Maka sebaik mungkin jangan terlalu sering dalam menggunakan Kapas Telinga, supaya tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.

4. Tidak Melihat Interaksi Obat
Beberapa hal dapat mengubah cara kerja obat yang dikonsumsi seseorang. Dipengaruhi dari makanan, suplemen dan obat-obatan lain.

Dari beberapa alasan itu dimungkinkan bisa mengurangi efektifitas obat atau dapat menyebabkan efek samping.

Sehingga perlu membaca instruksi yang ada dalam wadah obat agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang tidak diperlukan.(der)

article bottom ad