Satpol PP Razia Siswa Bolos

26 Siswa Bolos di Kota Malang Terjaring Razia, Begini Nasibnya…

Sejumlah siswa terjaring razia Satpol PP Kota Malang. (Ist)
Sejumlah siswa terjaring razia Satpol PP Kota Malang. (Ist)

MALANGVOICE – Sebanyak 26 siswa terjaring razia akibat bolos sekolah, Rabu (11/1). Mereka digiring ke Kantor Satpol PP Kota Malang untuk menjalani pendataan dan pembinaan.

Setelah itu, anak-anak ini dilaporkan kepada pihak sekolah dan orang tuanya masing-masing, agar dijemput di Kantor Satpol PP Kota Malang. Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP, Drs R Dandung Djulharjanto MT, alasan para siswa bolos ini beragam.

Sekolah asalnya pun berbeda-beda. Dari 26 anak yang terjaring razia, 4 di antaranya adalah siswa SMP dan 22 orang lain siswa SMA/SMK di Kota Malang.

“Kami berharap, secara umum, upaya kami ini dapat pula meminimalisir peredaran narkoba di kalangan anak sekolah. Anak-anak bolos sekolah ini merupakan target empuk bagi pengedar,” papar Dandung.

Selanjutnya, lanjut Dandung, Satpol PP akan terus melakukan razia secara berkelanjutan. Dia menargetkan, minimal 2 kali sepekan kegiatan semacam ini digalakkan demi ketertiban umum.

“Utamanya di warnet dan warung kopi tempat mereka seringkali menghabiskan waktu selama jam sekolah berlangsung,” pungkasnya.