2016, Anggaran Fokus untuk Pembenahan Infrastruktur

Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono (hamzah/malangvoice).

MALANGVOICE – Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono, mengatakan, pada 2016 mendatang banyak anggaran digunakan untuk pembenahan infrastruktur.

Hal ini diketahui saat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) antara eksekutif dan legislatif, beberapa hari terakhir. ”Pembangunan infrastruktur lebih ditekankan tahun depan,” kata Arif.

Dikatakan, pembangunan jembatan Kedung Kandang, Islamic Center dan kelanjutan gorong-gorong Jalan Tidar, masuk skala prioritas 2016.

“Selain itu anggaran untuk Dinas Pendidikan dan Dinas Pertamanan juga cukup besar,” imbuhnya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku, DPRD melalui komisi yang bekerja sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi), terus melakukan kajian anggaran yang diajukan Pemkot. “Jadi, nanti mana anggaran yang tidak perlu, kami akan coret,” tuturnya.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang, Wasto, mengatakan, akan ada tiga proyek besar dalam infrastruktur, yakni Jembatan Kedung Kandang, Islamic Center dan pelebaran Jalan Ki Ageng Gribig.

“Untuk pelebaran Jalan di Ki Ageng Gribig, memang kami persiapkan untuk pintu keluar tol. Nanti akan berhubungan dengan jembatan Kedung Kandang,” kata Wasto.-