Yuk Nandur Bareng di Hutan TNBTS, Gratis!

0
14
Poster Nandur Bareng. Acara ini diselenggarakan oleh Republik Adventure dan didukung penuh oleh malangvoice.com
Poster Nandur Bareng. Acara ini diselenggarakan oleh Republik Adventure dan didukung penuh oleh malangvoice.com (istimewa)

MALANGVOICE – Kegiatan penghijauan yang digagas Republik Adventure dengan menggandeng malangvoice.com sebagai media partner. Tak sebatas penanaman pohon, di event yang akan digelar pada 17 Februari mendatang itu juga akan dilaksanakan pengobatan gratis dan sunatan masal untuk warga sekitar. Saat ini, tim penyelenggara tengah menyiapkan kupon pengobatan untuk dibagikan kepada setiap kepala keluarga di wilayah Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

“Kita siapkan 400 kupon untuk setiap kepala keluarga yang bisa dipakai untuk lebih dari satu anggota keluarga,” jelas salah satu Founder Repubik Adventure, Randy Igreya.

Menurut rencana, kupon tersebut akan dibagikan sekitar H-3 pelaksanaan pengobatan gratis. Perwakilan RSI Aisyiyah Malang, Dian Syamsiar menjelaskan, warga Desa Taji bisa memanfaatkan layanan pengobatan dan sunat tersebut karena tidak dipungut biaya sepersen pun.
“Tidak dipungut biaya sama sekali khusus untuk warga Desa Taji,” tegas Dian.

Sementara itu, untuk kegiatan Nandur Bareng sendiri juga membuka partisipasi dari masyarakat umum yang peduli dengan alam. Randy melanjutkan, untuk peserta masyrakat umum di luar pelajar, bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke link http://goo.gl/forms/DHLgR2J2bb atau membuka https://republikadventures.wordpress.com/news/250-2/

“Kita membuka partisipasi dari masyarakat umum, Free alias gratis. Tapi syaratnya harus mendaftar agar kita bisa memperkirakan jumlah partisipan yang akan masuk ke wilayah hutan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS),” tegas Randy.

Ia melanjutkan, saat ini panitia penyelenggara juga membuka donasi. Bagi masyarakat yang ingin berdonasi dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 100 ribu, akan mendapatkan t-shirt Nandur Bareng.

“Kita siapkan 50 T-shirt. Saat ini sudah ada sekitar 20 yang dipesan. Untuk berdonasi, bisa langsung transfer ke nomor rekening BCA 4001630614 atas nama Randi Igreya dan melakukan konfirmasi transfer ke 0822 1018 4772 atau 081 334 855 774,” rincinya.