Ya’qud Kawal Anggaran Perbaikan Rumah Korban Kebakaran di Tanjungrejo

0
66
Nanda dan Afdhal Kunjungi Posko Kebakaran di Jalan Ir Rais

MALANGVOICE – Anggota DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban dan Afdhal Fauza, siang ini, mengunjungi posko kebakaran di Jalan Ir. Rais.

Nanda dan Afdhal memantau kondisi pasca kebakaran, sekaligus menyerap kebutuhan dan aspirasi warga yang terdampak kebakaran dan saat ini tinggal di posko.

Nanda2Dijelaskan, jika sebagai wakil rakyat pihaknya akan memperjuangkan anggaran untuk pembangunan dan perbaikan melalui mekanisme Perubahan Anggaran Keuangan (PAK).

“Berdasarkan informasi dari BPBD, saat ini tidak ada anggaran untuk pembangunan karena memang ada banyak bencana akhir-akhir ini seperti kebakaran di Pasar Besar,” kata Nanda, saat ditemui di Posko.

Dewan akan memperjuangkan anggaran luar biasa karena berkaitan dengan bencana. Salah satu cara dengan mengajukan ke Wali Kota Malang, HM Anton, agar bisa menganggarkan di PAK.

“Kita harus sesuai dengan mekanisme, tapi kita akan berusaha keras agar ada anggaran untuk perbaikan,” tukasnya.

Sementara, penanggung jawab posko, Syuaib, berharap agar pemerintah bisa memberikan bantuan sehingga empat rumah yang terbakar bisa segera dibangun dan warga tidak tinggal lagi di Posko.

“Kita berharap ada bantuan dana dari pemerintah dan yang pasti kami berharap pula mekanisme tidak mbulet,” tegas Syuaib.