Ya Allah, Hari Keempat, Pendaki Supyadi dan Zirli Belum Ditemukan

Dua pendaki yang hingga kini masih belum ditemukan (ist)
Dua pendaki yang hingga kini masih belum ditemukan (ist)

MALANGVOICE-Memasuki hari keempat sejak dikabarkan hilang di Gunung Semeru, Sabtu (21/5) lalu, dua survivor, Supyadi (27) dan Zirli Gita (17), hingga kini belum ditemukan.

Padahal sempat berhembus kabar bahwa kedua pendaki asal Kabupaten Cirebon itu sudah ditemukan. “Siapa yang bilang itu, informasi dari mana, tidak benar itu,” tepis Kepala TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru), John Kenedie, saat dikonfirmasi MVoice melalui sambungan telepon pribadinya, beberapa menit lalu.

John menjelaskan, hingga kini tim masih mencari kedua survivor itu. Bahkan, lokasi keberadaan dua pendaki yang sebelumnya pernah dikirimkan melalui pesan singkat, juga tidak benar.

“Mereka menginformasikan berada di dekat air terjun, tapi begitu tim sampai di sana, ternyata ┬átidak ada apa-apa. Tim bermalam di dalam hutan mencari mereka,” jelasnya.

John juga menjelaskan, saat ini keluarga kedua survivor juga sudah berada di lingkungan TNBTS. Keluarga ingin mengetahui secara jelas kabar kerabatnya.

“Kami bantu menjaga perasaan dan psikologis mereka. Mohon doanya ya agar segera ditemukan,” harapnya.

Dia berharap dalam kurun waktu dua hingga tiga hari ke depan, Supyadi dan Zirli sudah ditemukan, dalam keadaan selamat. “Tolong dibantu doa,” tandasnya.