W/W Music Fair Bangkitkan Gairah Pasar Musik di Malang

0
16
Wiwie GV berpose saat pameran di Plaza Araya. (deny)
Wiwie GV berpose saat pameran di Plaza Araya. (deny)

MALANGVOICE – Food Truck Fest W/W Music Fair 2016 hari pertama berlangsung meriah. Ratusan alat musik berbagai merek dipajang apik di lantai dasar Main Park & Atrium Plaza Araya, Senin (24/10).

Pengunjung disuguhi banyak pilihan alat musik berkelas pada pameran terbesar di Kota Malang itu.

Di panggung utama, tampil band penghibur acara dari kelompok pelajar menunjukkan kemampuannya.

Pemilik W/W Musik, Viva Permadi, mengatakan, pameran kali ini sangat spesial. Selain banyak ragam alat musik, harga yang ditawarkan pun spesial.

Ia mencontohkan alat musik merek Peavey yang sangat terkenal di Amerika, bisa didapat dengan harga miring di pameran itu.

“Bahkan satu-satunya yang jual ya ada di sini,” katanya.

ww

Selain itu ada banyak pilihan gitar, keyboard, komputer musik, dan sound system yang fresh.

Wiwie GV, demikian ia akrab disapa, menambahkan, tujuan dasar pameran semata-mata ingin mengembalikan tren pasar musik yang semakin lesu beberapa tahun belakangan.

Hal itu, menurutnya, karena pasar bebas dan penjualan melalui sistem online atau internet.

“Orang malas mau jalan-jalan ke toko, tinggal klik saja. Tapi ke depan kami harus punya sistem seperti itu, cuman butuh proses,” kata mantan personel Gang Voice itu.

Ia berharap, setelah sukses pada pameran, pasar musik kembali bergairah. Pasalnya, di W/W Music Fair, alat musik tak hanya dipajang, tetapi diperagakan, bahkan pengunjung akan diajari cara bermain musik yang baik pada Sabtu dan Minggu mendatang.

“Saya berusaha menciptakan gairah pasar yang baik melalui pameran ini, semoga bisa tercapai. Memang dampaknya tidak sekarang, biasanya sesudah pameran,” tutupnya.

Tak hanya pameran alat musik, pengunjung juga disuguhi banyak pilihan makanan di depan Plaza Araya dengan model unik, yakni food truck.

Pameran akbar itu rencananya akan digelar hingga 30 Oktober.