Wow, Sensasi Alun-alun Batu Bisa Dinikmati dari Roof Top Kafe Letek

0
1865
View Alun-alun Kota Wisata Batu dari roof top Kafe Letek. (fathul)

MALANGVOICE – Banyak cara menikmati pemandangan Alun-alun Kota Wisata Batu. Salah satunya ngopi sambil memandang pusat wisata kebanggaan warga Batu dari ketinggian.

Adalah Kafe Letek lokasinya di Jalan Diponegoro, atau tepatnya di sebelah timur Alun-alun. Tapi awas, jangan salah alamat, karena kafe ini terhimpit pertokoan di sepanjang jalan, sehingga lumayan susah dicari.

Lantai paling atas kafe ini dikonsep tidak beratap, sehingga pandangan bebas melihat Alun-alun hingga pegunungan di kejauhan. Bila malam, kerlip lampu dan gemintang akan menjadi pandangan yang mengasyikan.

Selain pemandangan alam yang mbois, minuman dan snack yang disediakan juga tak kalah sedapnya. Sesuai namanya, kita bisa mendapatkan kopi khas buatan sendiri; kopi letek, seharga Rp 7,5 ribu.

kafe letekAda pula beberapa minuman favorit, seperti Choco Fla Choco seharga Rp 12 ribu, Craphacino Rp 13 ribu, dan Milkshake Oreo Rp 10 ribu. Kalau mau minuman mainstream, ada Nutella Coffee Milk Shake, berbagai macam jus, Milk, dan Chocolate.

Jika lapar, bisa juga mencicipi makanan, seperti Kebab Rp 9 ribu, Risol Rp 9 ribu, Lumpia Rp 9 ribu, Sosis Solo Rp 9 ribu, Spagheti Jancok Rp 12 ribu, Roti Instagram Rp 9 ribu, hingga Roti Maryam Rp 9 ribu.

“Kami buka all day, dari Senin sampai Minggu. Buka selalu pukul 14.00 WIB sampai 00.00 WIB. Khusus Hari Kamis kami bukanya pukul 16.00 WIB,” kata pramusaji Kafe Letek, Nafisa Dewi.

Khusus untuk menikmati roof top, Dewi menyarankan datang sesegera mungkin. Karena usai Magrib, pengunjung akan berdatangan. Kebanyakan memilih roof top sebagai tempat nongkrong karena memiliki view keren.

“Kebanyakan pengunjungnya dari luar Kota Batu. Mereka datang untuk menikmati suasana di sini. Pertama-tama mereka memang mencari kafe yang enak, tapi kalau sudah pernah ke sini pasti ketagihan,” tutur Dewi ramah.

Kafe Letek memiliki empat lantai. Lantai pertama pengunjung bisa memesan minum dan makanan. Lantai kedua dan ketiga berisi kursi-kursi bermacam ukuran, dan paling atas (roof top) lantai empat.

“Sebenarnya semua lantai viewnya tetap ke alun-alun. Bisa foto selfie dengan background tulisan Alun-alun KWB dan bianglala. Tapi roof top memang paling disuka karena kelihatan semua,” ulas mahasiswi cantik asli Songgoriti, Kecamatan Batu ini.-