Wow, Sedapnya Gulai Kepala Ikan di Kota Batu…

0
29
Gulai kepala ikan yang lezat (fathul)

MALANGVOICE – Bagi Anda yang tengah berwisata ke Kota Batu, tidak ada salahnya mencicipi menu spesial di Rumah Makan Gulai Kepala Ikan, di Jalan Pangeran Diponegoro.

Berdiri sejak 2013, rumah makan itu sering menjadi jujugan pengunjung. Bermodal ikan kakap dan ikan patin, pengunjung bisa memilih olahan asam, manis, atau pedas.

Pengelola rumah makan, Irfan Prabowo, percaya diri dengan keunggulan masakan di warungnya itu. Racikan bumbu yang khas, ditambah pemilihan ikan yang segar dan besar, bakal membuat penikmat wisata kuliner ngiler.

“Kami sajikan setiap satu porsi ikan kakap ditaburi kuah gulai, dan ditambah daun kemangi. Dijamin cocok bagi penggila kuliner seafood,” ungkap Irfan.

Satu porsi gulai kepala ikan ini dihargai Rp 17.500. Tentu saja ini harga yang sangat murah dan sulit ditemui di Kota Wisata Batu. Kalau mau menambah nasi, per porsinya cukup menambah Rp 4 ribu.

Jika ingin pilihan lainnya, pengunjung dapat memilih Gulai Ikan Patin seharga Rp 17.500,- Gulai Daging Ikan Rp 14.500,- Tomyam Kepala Ikan dan Tomyam Patin Rp 19.500,- serta Tomyam Ikan Patin Rp 15 ribu.-

“Rumah makan ini tentunya sudah tidak asing karena ada 48 cabang di seluruh Indonesia. Makanya, wisatawan dari Surabaya, Pasuruan, sampai Yogyakarta juga mampir ke sini,” tambah Irfan.-