Wow, Kota Batu Bakal Punya Condotel Beratap Langit

0
70
Isaac Munandar menyampaikan konsep Alphines Condotel terinspirasi pegunungan Alpen di Swiss. (fathul)

MALANGVOICE – PT Prima Lima Tiga membangun Alpines Condotel dengan konsep Green Building standar bintang 4 di lahan seluas 2.800 hektar, di Jalan Trunojoyo, Desa Songgokerto, Kecamatan Batu..

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko rencananya akan meletakkan batu pertama pembangunan Condotel, hari ini. Hotel ini berlantai 6 dan memiliki 137 kamar. Alpines Condotel akan memberikan suasana baru bertempat tinggal di Kota Batu.

“Paling istimewa dari Condotel ini adalah adanya sky garden, yakni sebuah taman yang beratapkan langit. Sky garden ini akan memberikan pengalaman menikmati pegunungan di Kota Batu,” kata Direktur PT Prima Lima Tiga, Isaac Munandar.

Di sky garden ini, kata Isaac, tidak hanya dikunjungi bagi tamu yang menginap, tetapi boleh juga didatangi tamu yang hanya ingin menikmati taman di roof top. Selain itu, disediakan meeting room dan ballroom di dalam Condotel.

Di kamar-kamar tamu bakal diisi dengan produk lokal Kota Batu, seperti apel dan stowberry. ”Kalau oleh-oleh ada berbagai kripik buah. Itu untuk mengenalkan tamu pada natural resources Kota Batu,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Isaac mengonsepkan Alphines Condotel sebagai green building dengan berbagai cara. Seperti tenaga surya untuk spot-spot umum, meminimalisir energi, serta rain harvest technology untuk menampung air hujan.

“Bangunan Condotel ini bertipe post modern, terinspirasi dari Pegunungan Alpen di Swiss. Kota Batu kan dikenal sebagai Little Swiss, sehingga bangunannya akan keren. Bergelombang, tidak rata, putih di siang hari, malamnya warna-warni,” sambungnya.

Condotel ini akan dibuka pada kuartal pertama 2017 sekitar bulan Maret. Dengan total investasi Rp 154 miliar, harga public rate masing-masing kamar dimulai Rp 800 juta. Sementara persewaannya, per malam hanya Rp 700 ribu.-