Wow, Kolaborasi Dwipantara – Worldship Orchestra Jepang Sungguh Memukau

0
140
orkestra (anja)

MALANGVOICE – Kolaborasi Dwipantara dengan Worldship Orchestra dalam konser orkestra bertajuk ‘A Musical Journey’, di Balai Pertiwi Universitas Ma Chung Malang, malam ini, benar-benar memukau.

“Tiga puluh lima musisi asal jepang yang tergabung di Worldship Orchestra bermain bersama Malang Youth Orchestra dan Bina Bangsa Orchestra. Konsep konsernya lebih ke charity,” kata Angga, Public Relation Dwipantara, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

orkestra-2Konser kali ini membawakan lagu-lagu Indonesia dan lagu Jepang, dan beberapa musik karya Mozart. “Lagu Indonesianya ada Jali-Jali, lagu kebangsaan Arema dan lain-lain,” katanya lagi.

Dikatakan juga, konser ini merupakan kolaborasi pertama kali di Indonesia.

“Karena Worldship Orchestra dan Dwipantara memiliki visi yang sama, yaitu meretas kemiskinan, membentuk dan meningkatkan karakter serta mencerdaskan bangsa melalui seni,” paparnya.

Selama pertunjukkan, ratusan penonton hanyut dalam alunan musik orkestra dan nyanyian seriosa. Dua penonton juga diberi kesempatan meng-conduct orchestra oleh Tatsuya, conductor Worldship Orchestra. Sontak penonton tertawa melihat tingkah salah satu penonton yang kaku saat mencoba memimpin orkestra.

Sementara itu, total buku sumbangan penonton telah mencapai lebih dari 300 buku akan disumbangkan ke anak-anak yang membutuhkan.

“Buku-buku itu nanti kami sumbangkan ke Gubuk Baca Lentera Negeri (Bekyad Library),” tutup Angga.