Wow, Kereta Gantung Rp 150 Miliar di Batu Terwujud Tahun Ini

0
170
Bagyo Prasasti
Bagyo Prasasti (fathul)

MALANGVOICE – Diam-diam Pemkot Batu masih kesengsem dengan investasi wisata berupa Kereta Gantung. Meskipun rencana ini sudah beberapa kali diagendakan dalam APBD, namun hingga saat ini belum ada realisasinya.

Direktur PT Batu Wisata Resources (BWR), Bagyo Prasasti, mengatakan, pihaknya menyerahkan program uji kelayakannya ke Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dengan tim pengerjaan dari Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS).

“Kita sedang mempertimbangkan skema pembiayaan dan teknisnya, jadi melibatkan siapa saja proyek yang diperkirakan membutuhkan investasi Rp 150 miliar ini,” ungkap Bagyo kepada MVoice saat ditemui di Block Office.

Ia menginginkan dalam skema pembiayaan itu melibatkan berbagai elemen, yakni investor, pemerintah Kota Batu, dan masyarakat sendiri. Sehingga tidak dimonopoli satu pihak saja, tapi ‘dikeroyok’ bareng-bareng sehingga lebih mudah.

“Investor tidak terlalu sulit mencarinya karena banyak sekali investor yang mau menanam modal di Kota Batu. Yang sulit itu investor yang mau memperhatikan kepentingan masyarakat, itu pertimbangannya,” imbuh lelaki yang pernah menjabat Ketua KPU Batu ini.

Jika tidak ada halangan yang berarti, Bagyo optimistis pembangunan kereta gantung bisa dimulai tahun ini juga. Apalagi proses lelang juga belum dijadwalkan kapan akan dilaksanakan.

“Kemarin kan ada yang sudah presentasi soal pengembangan kereta gantung, yakni dari Perancis dan Korea. Kita lihat nanti,” tandasnya.