Wow, Kades Tlekung Lamar Posisi Cawali Kota Batu di PDIP

0
63
Kades Tlekung didampingi beberapa Kades lainnya saat mendaftar (fathul)

MALANGVOICE – Sembilan belas kepala desa di Kota Batu menjagokan Kades Tlekung, Bambang Sumarto, menjadi bakal calon wali kota dari PDIP, berpasangan dengan tokoh masyarakat, Sujono Djuned.

Bambang Sumarto datang ke kantor DPD PDIP Kota Batu diantar sembilan kepala desa lainnya. Ia mengembalikan formulir pendaftaran Bacawalikota yang diambilnya beberapa waktu, berikut persyaratan administratif lainnya.

Kepala Desa Pesanggrahan, Anam Suyanto, mengatakan, pihaknya telah menjaring aspirasi warga, sehingga bisa memunculkan nama Kades Tlekung. Anam menganggap, Bambang sangat cocok menjadi Wali Kota Batu mendatang.

“Pencalonan ini tidak membawa bendera Asosiasi Petinggi dan Lurah (Apel) karena ini murni permintaan warga. Apalagi Pak Bambang ini warga asli Batu,” tegasnya.

Ketua Tim Lima DPC PDIP, Simon Purwoali, mengapresiasi partisipasi yang dilakukan kepala desa itu. Ia mengatakan, mereka patut diacungi jempol, karena para Kades itu pelaku pemerintahan di tingkat bawah.

“Setelah verifikasi formulir dan data masuk, pada 29 Februari nanti akan disampaikan ke DPD untuk tindak lanjut menuju DPP,” tegasnya.