Wow, Google Semakin Pintar!

0
11
google (ghacks.net)

MALANGVOICE – Google mengumumkan update terbesar untuk aplikasi pencariannya (Google Search). Dengan update itu, kini pencarian Google bisa menjawab pertanyaan yang lebih kompleks.

Web resmi Google (18/11), menyebutkan, aplikasi pencariannya kini lebih pandai menghadapi pertanyaan, baik ragam tulis maupun lisan.

Kemampuan mesin pencari Google itu membuatnya bisa memberikan jawaban sesungguhnya, alih-alih memberikan tautan halaman web di hasil pencarian. Namun, keahlian ini terbatas hanya pada beberapa ranah saja.

Sebagai contoh, mesin pencari Google kini bisa memahami pertanyaan dengan konsep superlatif, seperti “Mana yang merupakan bangunan paling tinggi di dunia?”

Mesin pencari Google juga bisa menjwab pertanyaan yang spesifik di rentang waktu tertentu, seperti “Berapa populasi di Indonesia pada 1945?”

Yang lebih mengagumkan, mesin pencari Google kini juga bisa menjawab pertanyaan kompleks, seperti “Siapa Presiden Indonesia yang dipilih lewat pemilu pertama kali?”

Tentu saja semua pertanyaan harus ditanyakan dengan bahasa Inggris. Dengan pertanyaan semacam itu, Google mulai memahami arti dari apa yang kita tanyakan.

sumber: Google