Wow…Gerak Jalan Sadar Pajak Berhadiah Dua Mobil

0
232
Gerak Jalan Sehat Sadar Pajak

MALANGVOICE – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, tahun ini kembali menggelar acara Gerak Jalan Sadar Pajak pada 16 Oktober mendatang, di depan halaman Kantor Balai Kota Malang.

Even gerak jalan kali ini cukup istimewa dan diprediksi bakal meriah. Pasalnya panitia menyiapkan grand prize dua buah mobil, dua sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya yang akan diundi pada saat acara.

Panitia acara, Yudi, mengatakan, bagi warga yang ingin mendapatkan kupon gerak jalan bisa langsung ke kantor kelurahan maupun kantor camat terdekat dengan membawa bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Bukti pembayaran PBB itu nanti akan ditukar dengan kupon gerak jalan,” kata Yudi kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Panitia sudah mengirimkan kupon gerak jalan di 57 kelurahan se Kota Malang sehingga warga, mulai hari ini, bisa langsung menukarkan bukti pembayaran PBB-nya.

“Sudah kita drop tiketnya dan bagi warga yang memiliki bukti pembayaran PBB, segera tukarkan di kantor kelurahan terdekat,” tandasnya.

Kepala Dispenda, Ir. Ade Herawanto, MT, mengimbau kepada masyarakat agar segera membayarakan pajak PBB sehingga bisa ditukar dengan kupon berhadiah. “Kami imbau warga segera bayar PBB, agar bisa berkesempatan mendapatkan dua buah mobil dalam acara gerak jalan nanti,” kata Ade.

Gerak Jalan Sadar Pajak ini, lanjut Ade, merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat yang sudah membayarkan pajak PBB.

Seperti tahun sebelumnya, acara gerak jalan ini berhasil meningkatkan minat masyarakat untuk membayar PBB, sehingga target PAD dari sektor pajak tersebut bisa diraih.

“Kita saat ini juga punya program Sunset Policy, sebagai upaya mendongkrak PAD kita,” tegasnya.