Wow, Daftar BPJS Ketenagakerjaan Bisa Lewat Ponsel Lho!

0
69
Tampilan aplikasi BPJSTK yang tersedia playstore.

MALANGVOICE – Sejak aplikasi BPJSTK dilaunching pada 2014, sampai kini penggunanya mencapai 40 persen dari peserta BPKS Ketenagakerjaan di Malang atau sekitar 45 ribu orang.

Hal itu disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Malang, Sri Subekti, saat berbincang dengan MVoice di kantornya, di Jalan dr Cipto.

Perempuan yang akrab disapa Beti itu menjelaskan, setiap pagi petugas BPJS Ketenagakerjaan selalu melakukan sosialisasi terkait aplikasi mobile BPJSTK kepada para peserta yang datang ke kantor pelayanan.

“Biar semakin banyak yang tahu bahwa pengurusan BPJS Kepesertaan makin mudah dan tidak harus datang ke kantor pelayanan,” kata dia.

BPJSTK Mobile yang merupakan bentuk pemberian kemudahan layanan informasi Program BPJS Ketenagakerjaan agar dapat diakses dimanapun dan kapanpun oleh peserta BPJS.

Aplikasi yang dapat diunduh melalui play store oleh pengguna Smartphone ini dijanjikan BPJS akan terus dikembangkan merespons kebutuhan Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengharapkan kemudahan mendapatkan informasi yang berkaitan dengan program pelayanan BPJS.

Fitur aplikasi yan tersedia antara lain adalah pendaftaran menggunakan KTP, cek saldo Jaminan Hari Tua (JHT) secara online cepat dan akurat, simulasi perhitungan Jaminan Hari Tua (JHT), Informasi Program BPJS Ketenagakerjaan, Informasi Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaa dan Informasi Pusat Layanan dan Sosial Media.