Wow, Ada Pantai Horor di Kabupaten Malang, Apa Itu?

0
600
Pantai Jelangkung (tika)

MALANGVOICE – Tak bisa dipungkiri, Kabupaten Malang memang kaya dengan pesona baharinya. Bahkan tidak sedikit yang memiliki nama unik. Malah ada juga yang namanya terdengar serem, yakni Pantai Jelangkung, atau juga biasa disebut Jolangkung.

Pantai Horor2Secara administratif, pantai itu berada di wilayah Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Menuju lokasi pantai tidak begitu susah. Jika berkendara dari Kota Malang, perlu sekitar 2,5 jam perjalanan. Selain itu lokasinya juga cukup strategis. Letaknya persis di pinggir Jalur Lintas Selatan (JLS).

Keuntungan lain jika melewati kawasan JLS ini, bisa sekaligus mencicipi keindahan pantai-pantai yang ada di sepanjang JLS. Mulai dari Nganteb, Watu Leter, Bajul Mati, Watu Bolong, Goa Cina, hingga Batu Bekung. Bahkan jika diteruskan bisa sampai pada Sendiki dan Sendang Biru.

Pantai Jelangkung ini terletak persis di pinggir jalan besar, dengan suguhan ombak khas pantai selatan dan pasir putih yang lembut, juga pemandangan berupa batu-batu tegak yang berada di laut.

Namun, jangan lupa membawa bekal jika berkunjung ke pantai indah yang satu itu. Sebab, di sana masih belum banyak pedagang makanan.

Tapi jangan salah, pengunjung pantai ini juga banyak yang datang dari luar Malang. “Saya berlibur ke Batu Bekung awalnya. Kemudian mencoba mencari destinasi lain dan nemu Pantai Jelangkung. Bagus tempatnya namun panas sekali,” jelas Setya Dwi, wisatawan asal Jakarta.