Wow, Ada Jajanan Tempo Doeloe di MX Mall!

0
213
Ahmadi membuat permen (anja)

MALANGVOICE – Masih ingat dengan jajan-jajan tempo dulu, seperti gulali, arbanat, dan mie biting? Nah, jika Anda mampir di MX Mall, silahkan menegok ke area stan tepat di bawah eskalator lantai satu.

Pengunjung bingung memilih (anja)
Pengunjung bingung memilih (anja)

Anda pasti kaget dengan stan milik Ahmadi, pria asli Pekalongan, yang dipenuhi jajanan ‘lawas’ masa kecil Anda, lengkap mulai dari permen gulali yang dibentuk menjadi angsa, bunga mawar, dan kincir angin; aneka permen era 90-an, krupuk upil, permen bentuk rokok, permen susu, dan lainnya.

Beberapa pembeli, mulai anak-anak, mahasiswa, dan orang tua, terlihat tertarik dengan aneka jajan yang dijual di stan milik Ahmadi. Selain harganya murah, stan Ahmadi termasuk langka karena tidak ada di mall-mall lain di Malang.

Ahmadi dan Stannya (anja)
Ahmadi dan Stannya (anja)

Semua jajan yang dijual Achmadi dibanderol Rp 5000- Rp 10.000. Permen gulali misalnya, dibanderol Rp 5000 saja.

“Anak-anak paling suka permen gulali,” katanya.

Sebelumnya, Ahmadi berjualan keliling dan ketika ada event Malang Tempoe Dulu. Namun karena event tersebut sudah tidak ada, Ahmadi diminta pihak MX Mall untuk mengisi salah satu stan kosong. Terbukti, bersama stan-stan bertema Tempo Doloe lainnya, stan Ahmadi juga ikut mewarnai suasana MX Mall.

“Saya hanya buka stan tiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu saja ya,” katanya sembari sibuk membuat permen gulali.

Permen-perman jadul (anja)
Permen-perman jadul (anja)

Ahmadi ternyata berjualan gulali sejak ia berusia 16 tahun. Ia sudah pernah berkeliling Jawa Timur untuk berjualan gulali menghidupi 11 anaknya. Saat ini, ia mengaku lebih santai karena semua anaknya sudah bekerja.