Wito Argo Dikenal Sangat Suka Berorganisasi

0
8
Almarhum Wito Argo

MALANGVOICE – Mantan Panwaslu Kota Batu, Panca Rakhmad Pamungkas, mengaku sangat terkesan dengan sosok Wito Argo, anggota Komisi C DPRD Kota Batu, yang siang tadi meninggal saat mengikuti kegiatan motor trail di Pasuruan.

“Orangnya sangat aktif berorganisasi. Pribadinya juga menyenangkan,” tutur Panca kepada MVoice, beberapa menit lalu. Beberapa organisasi, seperti ormas keagamaan terbesar Nahdlatul Ulama, adalah salah satu organisasi yang ikut membesarkan Wito Argo.

“NU salah satu organisasi yang ikut mendewasakan saya dalam berorganisasi dan berpolitik. Melalui NU saya mengenal etika berorganisasi,” tutur Panca, mengutip pembicaraannya dengan Wito ketika masih hidup.

Menurutnya, Wito memulai berorganisasi di Ansor. Sampai terakhir sebelum menjadi anggota DPRD Kota Batu Periode 2004.

“Meski sibuk menjadi anggota Dewan, Pak Wito selalu berusaha datang di acara-acara NU, khususnya di Kecamatan Bumiaji,” sambung Panca.

“Dalam keadaan apapun, saya berusaha datang jika NU ada acara di Kecamatan Bumiaji. Kalau tidak, saya pasti usahakan memberitahu, meski lewat SMS,” katanya, mengutip perbincangannya dengan Wito sekitar 2014 lalu.